Home Home

Wednesday, July 21, 2010

Aplikasi Chatting IM-KU Tak Perlu Email

PT. inTouch ( kini divisi dari PT. SkyBee Tbk. ) membuat aplikasi instant messaging yang memungkinkan kita login hanya dengan nomor handphone kita tanpa perlu akun email. Aplikasi ini juga akan membantu anda untuk chat dengan merek handphone berbeda sekalipun.

IMKU adalah aplikasi chat pada handphone yang dapat digunakan pada sistem operasi berbasis Symbian, BlackBerry, dan Java. Perbedaan IMKU dengan aplikasi chat lainnya adalah aplikasi ini menggunakan nomor ponsel bukan email sebagai ID nya. Kita bisa mendapatkan aplikasi ini dengan cara mengirim sms ke 9800 dengan format IMKU atau download di http://get.im-ku.com.

Bapak Gunarto Darsan selaku Product Manager PT.Intouch Innovate Indonesia menjelakan beberapa fitur menarik yang dapat anda gunakan pada aplikasi IMKU :

  • IMKU selain mengirim pesan teks juga dapat mengirim pesan gambar dan pesan suara.
  • IMKU memiliki fitur untuk membuat Avatar, Set Status, Membuat Konferensi, Membuat Grup dan Smiley ( gambar kecil seperti emotikon pada YM)
  • Fitur Chatbot yaitu semacam robot yang dapat diajak chatting dengan pilihan topik yang sudah ditentukan oleh server. Fasilitas Chatbot ini dapat digunakan untuk komunitas/perusahaan yang ingin memberikan informasi tertentu. Dalam menu Chatbot yang berisi informasi ini pengguna dapat memilih dengan mengetik angka sesuai topik yang diinginkan. Fitur ini nantinya menjadi sumber pemasukan dari IMKU. Perusahaan atau komunitas itulah yang membayar fee ke inTouch.
  • Delivery Status. IMKU memiliki fitur status pengiriman untuk setiap pesan yang dikirim.
PT.InTouch Innovate Indonesia berkerjasama dengan beberapa vendor lokal untuk mendistribusikan aplikasi chatting IM-KU. Ada sepuluh vendor yang telah bergabung : ELZIO, HT MOBILE, IVIO, K-TOUCH, LEXUS, SKYBEE MOBILE, SPC MOBILE, TAXCO MOBILE, VITELL MOBILE, dan XP MOBILE TOUCH.

Sumber : http://tambah.info/berita/seputar-ti/466-aplikasi-chatting-im-ku-tak-perlu-email

No comments:

Post a Comment